We are all unique individuals. Kita memiliki anggota tubuh, penampilan, dan pikiran yang berbeda dengan orang lain. So be your self !!!

Wednesday, November 17, 2010

Dialog Tuhan Dengan Seorang Bakta

Seorang bhakta sedang berjalan ditepi pantai nan – tenang, penuh dengan alunan irama ombak  …… memegang erat Tangan Tuhan, seolah tidak mau melepaskanNya. Sepanjang jalan yang telah dilalui, muncul bekas sepasang tapak kaki, sepasang bekas tapak kaki bhakta dan sepasang lagi bekas tapak kaki Tuhan, Brahman; bhakta menoleh kebelakang, betapa sejuk hatinya bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkannya, karena masih ada sepasang tapak kaki dipasir…..

 

Untuk memecah keheningan, bhakta bertanya kepada Tuhan……….

 

Bhakta : O Tuhan…….. bila bhaktaMu menemukan kesulitan…apa yang akan Engkau lakukan”?

 

Tuhan : “Aku akan menggendongmu, anaku”

 

Bhakta :” Kalau aku dihadang bahaya, … Tuhan…. Apa yang akan Engkau lakukan?”

 

Tuhan :”Aku akan menggendongmu, anaku”

 

Bhakta :” Kalau aku kelaparan, apa yang akan Engkau lakukan?

 

Tuhan :”Aku akan menggendongmu, karena engkau tidak kuat berjalan”

 

Demikianlah sehingga pada suatu saat, bhakta mengalami peristiwa yang memerlukan bantuan dan….dia menoleh kebelakang untuk melihat bekas napak tilasnya dengan Tuhan…dan dia hanya melihat bekas satu pasang kaki diatas pasir…..disana dia berkata : Tuhan…..dalam keadaan apapun katanya Engkau selalu berada disampingku….tapi pada saat aku memerlukanmu….kenapa Engkau tidak ada?

 

….”Anaku, dengan adanya bekas hanya satu pasang kaki dipasir  yang kamu lihat itu engkau mengatakan bahwa aku tidak ada disampingmu?”  Tidak anaku….bekas tapak kaki yang kamu lihat itu adalah miliKu, pada saat itulah Aku sedang menggendongmu…karena memang engkau membutuhkan bantuanKu…..

 

(diambil dari lagu Yesue)

CoPas dr Milis

No comments: